Mozilla Firefox Quantum 57, Browser 2x Faster and 30% Less Memory

Mozilla merilis browser terbaru mereka yaitu Si Rubah Api, Firefox Quantum yaitu Firefox versi 57. Firefox Quantum ini dimaksudkan untuk mengalahkan dominasi browser Google Chrome.

Firefox Quantum menghadirkan perbedaan dari seluruh aspek, baik dari logo, penampilan, hingga performa yang ditawarkan, Desain terbaru yang ditampilkan oleh Firefox Quantum merupakan hasil dari Photon Project, sebuah riset mendalam mengenai apa yang masyarakat inginkan dan harapkan terhadap sebuah browser saat ini.
Firefox Quantum ini tidak hadir begitu saja. Telah melalui berbagai macam peningkatan di belakang latar melalui prinsip Goldilocks dalam mendesain perambah tersebut dan menyeimbangkan antara peningkatan performa dengan penggunaan memory. Multi-proses dan memory yang telah teroptimisasi adalah sebagian kecil dari rahasianya, CSS engine yang ditulis dalam Rust menjadi salah satu rahasia lainnya.

Memprioritaskan dalam membuka tab juga membantu meningkatkan kecepatan dan (Mozilla berkata) mengurangi penggunaan memory hingga 30% dibandingkan dengan Chrome. Berdasarkan uji coba dari Kraken 1.1 JavaScript, Google Chrome menyelesaikan seluruh rangkaian tes dalam waktu
1.097,97 milidetik dan Firefox Quantum melakukannya lebih cepat dengan torehan 933,8 milidetik.
Hasil pengujian dari benchmark Speedometer 2.0 menunjukkan, Firefox Quantum memiliki kecepatan hampir dua kali lipat dari pendahulunya versi 56. Dimana tim Mozilla telah menyelesaikan lebih dari 468 titik bottleneck performa dari perambah yang telah terdeteksi oleh Mozilla, yang meningkatkan performa dan kelancaran Firefox. Bottleneck tersebut dari yang hanya sekedar peningkatan kecil hingga bottleneck besar.

Ada sebuah lapisan baru dan minimalis yang menyelimuti tampilan Firefox, yang mengingatkan project Photon dari Mozilla yang bertujuan untuk memberikan Firefox sebuah tampilan yang lebih bersih. Mereka juga memperkenalkan tabs mengkotak baru, animasi yang mulus, dan sebuah “Library” yang menghadirkan akses cepat untuk semua hal yang kalian simpan seperti: bookmarks, Pocket, history, download, tabs, dan screenshots.
Fitur lainnya, browser ini memiliki kemudahan dalam navigasi menu, bar pencarian, serta respons yang lebih cepat terhadap setiap click dan scroll yang dilakukan oleh pengguna. Perbaikan signifikan pun dilakukan pada sisi user interface. Selain itu, Firefox Quantum juga diklaim memberikan kenyamanan bagi penggunanya untuk menyimpan halaman agar dapat dibaca di kemudian hari melalui fitur Pocket, mirip dengan yang dimiliki oleh Microsoft Edge.

Mulai 14 November, full version dari Firefox Quantum sudah bisa didapatkan secara gratis melalui website resminya. Bagi yang penasaran dan ingin mencoba browser teranyar dari Mozilla tersebut, disediakan juga versi beta.

Link download resmi  https://www.mozilla.org/en-US/firefox/new/

http://its-network.blogspot.co.id/2017/11/mozilla-firefox-quantum-57-browser-2x-faster-and-30-percent-less-memory.html

0 Response to "Mozilla Firefox Quantum 57, Browser 2x Faster and 30% Less Memory"

Posting Komentar