Web Resmi icmi.co.id di Hacked by Anonymous0536

Pada Kamis (9/6) situs resmi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yakni icmi.or.id tidak bisa diakses oleh pengunjung.

Saat coba dikunjungi hanya tampilan putih dengan tulisan 'Bandwidth Limit Exceeded'. Sementara bila dicari melalui mesin pencari Google, tertulis Hacked by Anonymous0536.

"Bandwidth Limit Exceeded," begitu tulisan yang muncul, mengindikasikan bahwa situsnya sedang lumpuh.

Kemudian jika melakukan penelusuran ICMI di Google, akan muncul di hasil teratas yang menampilkan situs web icmi.or.id itu, namun ada tulisan "Home - Hacked by Anonymous0536 - ICMI Official Web."

ICMI belakangan sedang hangat diperbincangan lantaran organisasi Islam ini meminta pemerintah untuk memblokir Google dan YouTube.

Tampilan sampai saat ini Rabu (15/6) seperti gambar di bawah. "under constraction".

Situs icmi.or.id sendiri merupakan situs resmi ICMI yang dikelola oleh PT Jasa Jejaring Wasantara (Pasific Link). Situs ini berisikan soal kegiatan lembaga, struktural dan lainnya. Terakhir situs ini mengunggah tulisa soal permintaan pemblokiran Google dan YouTube.
Melalui Sekjennya, Muhammad Jafar Hafsah, ICMI memang mendesak pemerintah untuk memblokir Google dan YouTube, alasannya karena perusahaan asal Amerika Serikat itu dianggap ikut menyebarkan konton porno di Internet.

Namun permintaan tersebut tidak dipenuhi pemerintah, Kementerian Komunikasi dan Informatika langsung menolak.

"Kominfo tidak menerima permintaan blokir dari ICMI sesuai pernyataan Ketua ICMI bahwa hal itu pernyataan Sekjennya," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail Cawidu kepada CNN Indonesia, Rabu (9/6).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pun menambahkan, bahwa pihak Kominfo telah sepakat dengan ICMI melalui Ketua Umum Jimly Asshiddiqie bahwa mereka akan fokus pada pemberantasan konten internet yang berkaitan konten negatif.

0 Response to "Web Resmi icmi.co.id di Hacked by Anonymous0536"

Posting Komentar