Hacker Indonesia Membuat Down Web Kominfo Karena Kesal

Pada minggu yang lalu grup hacker meretas website Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) akibat permintaan salah satu petinggi ICMI pada pemerintah untuk memblokir Google dan YouTube.

Belum reda kasus itu, kini hacker kembali menyerang akibat isu yang sama. Dan korbannya adalah website Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Kejadian ini pertama diketahui oleh netizen sekitar dini hari tadi. Korbannya juga bukan bagian website utama Kominfo, tetapi laman Pengaduan Masyarakat-nya (Dumas). Sampai saat ini, laman Dumas Kominfo masih 'down' dan tertulis '404 Not Found'. Kemungkinan pihak Kominfo masih melakukan perbaikan.
"Halaman situs yang Anda cari tidak dapat ditemukan atau telah kadaluwarsa," begitu yang tertulis di laman Dumas Kominfo saat ini.

Menariknya, sebelum situs ini down, si hacker sempat curhat melakukan 'deface' laman tersebut dan menyampaikan curhatannya soal permintaan pemblokiran Google.

Berikut isinya.
root@L0c4lh34rtz ~ $ ./ngaco
google mau di block,
youtube mau di block.
lah kurikulum 2K13 kan butuh google buat cari materi,
nanti gimana dong pak? mau tambah bobrok otak e?
terus youtube mau di block, anak negri banyak yang berbakat kalo kita liat disana.
masa mau di block. nanti kita jadi bahan lelucon negri tetangga loh mas wkwkwkwk.
jgn cuma 1 sisi mikirnya,
internet tidak negativ,
pemakainya lah yang bisa membuatnya negative.
bukan blokir solusinya, tapi perbaiki moral penggunanyaaa. (y)
#hanya mengingatkan pak, saya tidak merusak data" anda aman, file anda aman. saya hanya upload file saja. tidak ada virus hehehe

Apabila Anda mencoba menggogling 'Dumas Kominfo' masih terlihat pesan curhat si hacker di deskripsi lamannya seperti berikut ini. Bagaimana, apakah Anda setuju dengan curhatan si hacker ini?

http://www.merdeka.com/teknologi/curhat-soal-pemblokiran-google-hacker-retas-website-kominfo.html

0 Response to "Hacker Indonesia Membuat Down Web Kominfo Karena Kesal"

Posting Komentar