Mark Zuckerberg Selotip Webcam Laptopnya Takut di Mata-Matai Hacker

Jangan heran bila tiba-tiba seorang memiliki koleksi foto pribadi Anda. Inilah kecanggihan baru hecker melalu webcam pada laptop computer anda hacker mampu membobol ruang privasi anda sekalipun. Hal itu sebenarnya dilakukan hacker melalui webcam laktop anda yang tak Anda tutup sebagaimana mestinya.

Ahli komputer Jim Stickley dari TraceSecurity, memperingatkan kepada kita bagaimana mudahnya dari ribuan mil jauhnya seseorang bisa menyalakan laptop dan menyalakan webcam, lalu melihat gadis-gadis remaja di kamar tidur dan gerak-gerik privasi dalam keluarga lainnya.

" Lihat Laptop Bos Facebook Mark Zuckerberg  ia memang agak paranoid bahkan ia menjaga tab dan laptopnya dengan menutup dengan plester," tutur  Jim Stickley seperti dilansir Daily, Kamis (23/6/2016).

Jim Stickley menganjurkan  webcam seharusnya ditutup saat tidak sedang digunakan, karena hacker bisa saja membobol webcam Anda dan menggunakannya untuk memata-matai Anda. Dirinya menyarankan untuk memutuskan hubungan webcam setelah tidak digunakan, dan terutama untuk para remaja, disarankan agar menjauhkan webcam dari tempat tidur atau area pribadi mereka.
" Investigasi yang dilakukan oleh BBC Radio 5 Live menemukan bahwa para pembobol ini bisa menukar gambar-gambar dan video yang diambil dari webcam mereka tanpa sepengetahuan pemiliknya," tutup Jim dalam penjelasannya.

Seorang juru bicara kepolisian menyatakan bahwa hacker bisa dikenai hukuman. Ketua dari Commons Home Affairs Committee, Keith Vaz mendesak para guru untuk berbicara dengan siswa-siswinya tentang bahaya penggunaan Webcam, dan juga mendesak produsen komputer untuk meningkatkan keamanan bagi pengguna.

sindonews.com

0 Response to "Mark Zuckerberg Selotip Webcam Laptopnya Takut di Mata-Matai Hacker"

Posting Komentar