Situs Kejati Jawa Barat Diretas, Ada Suara Nyanyian Anak Kecil

Situs Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kejati-jabar.go.id, sempat mengalami defacing akibat peretasan oleh pihak tak dikenal. Halaman depan situs tersebut diubah oleh hacker menjadi gambar dengan tulisan "Black Illusion Security". Selain itu, ketika membuka halaman situs tersebut terdengar nyanyian anak kecil melantunkan lagu Kolam Susu.

Aksi defacing tersebut baru diketahui sekitar pukul 10.00, Selasa, 23 Mei 2017. Namun, selang beberapa jam setelah itu, tampilan situs kembali seperti sedia kala. Belum diketahui siapa pihak yang melakukan tindakan jahil tersebut.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi mengatakan pihaknya sudah kembali memulihkan tampilan website tersebut. Ia mengaku langsung bergerak cepat ketika mengetahui laman situsnya terkena deface.

"Tim web Kejati Jabar sudah saya perintahkan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi. Dan tadi langsung pulih kembali," kata Untung kepada Tempo, Selasa, 23 Mei.
Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Untung mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan untuk memperkuat keamanan situs. Meski telah diretas, tak ada perubahan konten maupun isi dari halaman tersebut. Hacker hanya mengganti halaman depan dengan gambar berlatar hitam dengan tulisan “Black Illusion Security”. Di bawah tulisan tersebut ada sejumlah kode angka dan huruf. 

0 Response to "Situs Kejati Jawa Barat Diretas, Ada Suara Nyanyian Anak Kecil"

Posting Komentar