VIDEO : Samsung Galaxy Note 7 di Jadiin Bahan Candaan di GTA V

Beberapa waktu lalu, dunia game sempat dihebohkan dengan lelucon Grand Theft Auto (GTA) 5 yang menampilkan mod sticky bomb berbentuk Galaxy Note 7 di YouTube. Mendengar adanya hal itu, Samsung jelas merasa gusar dan berusaha untuk menurunkan videonya.

Bagi yang tidak tahu, mod atau modifikasi yang hadir di dalam game besutan Rockstar ini sudah menjadi hal yang biasa. Ada yang menciptakan mod dalam beragam bentuk, seperti misalnya Iron Man, dan karakter-karakter lain sesuka hati sang kreator.

Hanya saja, mod besutan HitmanNiko ini dinilai kelewatan oleh Samsung. HitmanNiko menciptakan mod sticky bomb yang diubah wujudnya menjadi Galaxy Note 7. Ide menciptakan mod ini tentu saja diambil dari insiden ledakan Galaxy Note 7.

Tak senang dengan hal itu, Samsung pun menggunakan aturan DMCA (Digital Millennium Copyright Act) adan meminta kepada Google menurunkan video tersebut. Google menuruti Samsung dan kini, video berjudul 'GTA 5 Mod Showcasing the explosive Samsung Galaxy Note 7. You can blow people up with a Samsung Galaxy Note 7 in GTA V' tak lagi bisa dibuka.


Samsung memang pantas kesal dengan candaan di GTA tersebut. Hanya saja, dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (20/0/2016), Samsung dinilai kurang tepat memanfaatkan hak DMCA dalam kasus ini. Sebab HitmanNiko hanya membuat parodi dari apa yang terjadi di dunia nyata.

Meski video mod yang pertama sudah berhasil dihapus, Samsung tampaknya harus ekstra keras dalam upayanya menghapus kembali video serupa. Karena banyak yang mulai mengunggah salinan video bersangkutan.

0 Response to "VIDEO : Samsung Galaxy Note 7 di Jadiin Bahan Candaan di GTA V"

Posting Komentar