"Facebook" Korea Utara Diretas Remaja dengan Password Standar

Pernahkah Anda membayangkan siapa orang yang mampu merentas layanan di negara yang paling rahasia di bawah pimpinan diktator seperti Kim Jong-Un? Seorang remaja asal Inggris berhasil merentas Facebook versi Korut.

Seperti diberitakan Mirror via Shortlist, Selasa (31/5/2016), remaja tersebut mampu merentas StarCon, situs mirip Facebook yang diizinkan beroperasi di Korut, dengan langkah yang sangat mudah. Dia hanya menggunakan password dan username default , ‘admin’ dan ‘password’.

Bocah ini pun berhasil melihat statistik dan informasi dasar pengguna melalui akun tersebut. “Setelah saya login saya bisa melihat statistik situs, informasi pengguna dasar, pengaturan situs, dan mengubah iklan situs. Saya terkejut itu bahkan bekerja, tentunya ini harus diubah sebelum pergi hidup?” ujarnya.

StarCon tampaknya telah dibangun menggunakan software yang banyak mengkloning fitur dari Facebook. Pengguna dapat membuat profil, link ke teman-teman lain, dan isi feed berita.

Host di server komputer yang berbasis di Korea Utara, analis website Doug Madory mengatakan bahwa kemungkinan jaringan baru itu tidak selesai dan bisa diluncurkan dengan password tidak berubah sebagai bagian dari masa percobaan.

Sejak berhasil dibobol, lebih banyak perentas jahat yang menyasarnya. Situs muda itu pun memutuskan untuk offline sementara waktu.

https://www.intelijen.co.id/facebook-korea-utara-diretas-dengan-password-default/

0 Response to ""Facebook" Korea Utara Diretas Remaja dengan Password Standar"

Posting Komentar