Astronot Rusia & AS Tiba di Stasiun Luar Angkasa ISS

 Kru astronot dari Rusia dan Amerika Serikat (AS) telah tiba pada Jumat di International Space Station (ISS). Mereka akan menjalani tugas di stasiun luar angkasa (ISS) yang mengorbit di ketinggian 360 kilometer dari Bumi.

Dilansir Voanews, Jumat (26/9/2014), pesawat luar angkasa Soyuz Rusia meninggalkan fasilitas peluncuran Baikonur di Kazakhstan pada Kamis malam. Soyuz membawa beberapa astronot asal Rusia dan Amerika Serikat.

Nama-nama astronot ini antara lain Alexander Samokutyaev dan Elena Serova dari Rusia serta astronot AS, Barry Wilmore. Khusus Serova, kosmonot ini merupakan astronot pertama yang tiba di ISS setelah 17 tahun tidak menyambangi ISS.

Serova merupakan perempuan asal Rusia keempat yang menjalankan misi luar angkasa. Perempuan berusia 38 tahun ini menjadi bagian dari kru astronot sejak 2006.

Sebelumnya, ia bekerja sebagai teknisi kategori dua di Russian Space Corporation Energia. Keputusan untuk mengirim Elena Serova ke luar angkasa dimulai sejak 2011. Ada astronot perempuan lainnya bernama Anna Kikina yang sebelumnya menjadi kandidat.

Di ISS, kru astronot baru ini akan mendapatkan sambutan selamat datang oleh Maxim Surayev, Gregory Wiseman dan Alexander Gerst. Kru akan bekerja selama 169 hari.

Mereka akan membawa program ekstensif dari pekerjaan riset dan percobaan. Selain itu, astronot Samokutyaev dan Maxim Suraev akan menjalankan misi spacewalk.

Sumber :  techno.okezone.com

0 Response to "Astronot Rusia & AS Tiba di Stasiun Luar Angkasa ISS"

Posting Komentar