Vanishing Spray diterapkan di Piala Dunia Brazil 2014

google image
Setelah uji coba sukses di Piala Dunia U-20 FIFA 2013, Piala Dunia U-17 FIFA 2013 dan Piala Dunia Antarklub FIFA 2013, FIFA menyetujui vanishing spray yang akan digunakan oleh wasit untuk pertama kalinya di Final Piala Dunia. Semprotan berbasis air, akan menghilang dalam satu menit setelah digunakan dan juga untuk menandai garis sepuluh meter untuk tim bertahan saat melakukan tendangan bebas dan juga untuk memutuskan di mana bola harus ditempatkan untuk tendangan bebas.
   
Vanishing Spay merupakan teknologi baru yang akan digunakan di Piala Dunia Brazil 2014. Setelah sebelumnya FIFA secara resmi akan menerapkan Teknologi Garis Gawang di Piala Dunia 2014. Kedua alat ini diharapkan dapat membantu para official pertandingan serta menghindari kecurangan yang dilakukan pemain di atas lapangan.

Vanishing spray merupakan semprotan yang digunakan wasit untuk menandai tendangan bebas, semprotan ini bertujuan untuk menandai lokasi pelanggaran atau lokasi berdirinya pagar betis. Seperti dilansir Dailymail, Kamis (12/6) dengan tanda tersebut, pemain tidak bisa lagi mengubah posisi bola atau penjagaan.

google image
Penggunaan Vanishing Spay di Piala Dunia Brazil kali ini mendapat dukungan dari salah satu wasit FIFA yakni Howard Webb. Webb meyakini penggunaan semprotan ini akan membantu kinerja para wasit. "Ini akan membantu kami dalam menjaga pemain saat melakukan tendangan bebas dan memberikan kesempatan tim lawan untuk berjaga-jaga menciptakan suatu serangan balik," ujar wasit asal Inggris itu.

 
Sebenarnya semprot ini telah digunakan selama beberapa tahun di liga domestik Brazil dan Argentina dan sebelum dipastikan digunakan di Piala Dunia 2014.

sumber : wikipedia

0 Response to "Vanishing Spray diterapkan di Piala Dunia Brazil 2014"

Posting Komentar